Dusunku - Blognya iki

Blognya iki

Selamat datang di blog yang sederhana ini

Post Top Ad

Thursday 28 December 2017

Dusunku


Dusun yang bernama Kayar Hilir ini merupakan salah satu dusun di desa kami yaitu Desa Teluk Kaseh, desa yang teletak di tepian Sungai Sambas Besar. Desa ini terbagi dua dusun, yaitu Dusun Sengawang Hilir dan Kayar Hilir. Di Dusun Kayar Hilir inilah cerita kehidupanku dimulai, karena disinilah aku dilahirkan. Dilahirkan di kampung yang orang-orangnya rata-rata bermatapencarian sebagai petani dan sebagian lagi sebagai nelayan. Begitu juga dengan keluargaku, terutama orang tuaku yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani karet.

Dusun kami sangatlah kecil, hanya terdiri dari enam puluhan kartu keluarga. Akan tetapi, banyak orang-orang dari luar setiap hari datang kesini untuk mencari pundi-pundi rupiah dari menggores pohon karet maupun dari hasil kebun lainnya. Walaupun kecil, dusun kami ini banyak sekali kebun-kebun yang bisa dilihat dan dipetik hasilnya, mulai dari karet, salak, kelapa, jengkol, petai, kopi, pisang, ubi, dan masih banyak lagi yang tidak bisa aku sebutkan satu-persatu.

Sebenarnya, masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang ada di dusun ini, dusun Kayar Hilir. Mungkin nanti dilain kesempatan akan dibahas lagi cerita menarik lainnya dari tempat kelahiranku ini.
Sengaja aku tidak memasang foto asli dari kampungku, biar penasaran, hehe. Nanti dilain kesempatan akan diupload kok. See you..

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad